Ungkapkan Harapannya, KIM Nirwana Mantap Maju Sebagai Agen Informasi

Madiun – KIM Nirwana melenggang percaya diri di Hall Stadion Wilis Kota Madiun sebagai peserta Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kota Madiun (20/3). Berbeda dari yang lain lantaran tim dari Kelurahan Manguharjo ini didampingi langsung oleh Lurah Manguharjo. Pendampingan ini membawa semangat tersendiri bagi KIM Nirwana. Seperti yang ditunjukkan oleh Endang, Ketua KIM Nirwana yang mengatakan optimis ingin menang.

Lebih lanjut Endang menjelaskan, sebagai agen informasi KIM seharusnya memiliki tugas utama memilih dan memilah informasi sebelum disampaikan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran informasi hoaks pada masyarakat.

“Kita seperti wartawan tapi yang berada di kelurahan,” ujarnya saat ditemui. Baginya, memenangkan lomba ini juga akan sangat menguntungkan bagi KIM dengan adanya dana pembinaan. Meski begitu, KIM Nirwana tetap optimis dan siap menerima hasilnya.

Harapan lain disampaikan oleh Caesar, perwakilan seleksi web blog dari KIM Nirwana yang ingin dilibatkan dalam pembuatan Madiun Today oleh pemerintah. Menurutnya, masyarakat perlu mendengar semua informasi dari pemerintah melalui agen-agen informasi seperti KIM, Lurah, RT maupun RW. Dengan dirangkulnya KIM ke depan, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan sosialisasi langsung dari KIM yang telah menghimpun informasi dari pemerintah.

“Kita harus menjelaskan kepada masyarakat, apa itu regulasinya, jadi biar tidak simpang siur, kita menjaga keharmonisan dan kerukunan antar warga,” pungkasnya.